Omers Harus Tahu Ciri-Ciri Busi Mati dan Dampak Pada Mesin Mobil

 


Saat Omers berkendara rasanya jengkel sekali ketika mesin mobil terganggu ketahui penyebabnya  dengan memeriksa busi Omer dan lakukan servis berkala.

Jajarta, TERIOSCLUBINDONESIA.NET- Omers musti tahu bagaimana ciri-ciri busi mati pada mesin mobil yang dapat berpengaruh pada kinerja mobil dan dapat menimbulkan masalah yang merugikan. 

Mesin mobil yang berfungsi dengan baik sangat tergantung pada kondisi busi yang sehat. Oleh karena  itu, pentingnya Omers untuk dapat memahami ciri-ciri busi mati agar dapat mengenali dan memperbaiki masalah pada mesin mobil secara tepat waktu.

Perlu diketahui oleh Omers, busi yang mati aliran listrik terganggu pada mesin, sehingga mesin tidak dapat dihidupkan.

Baca Juga : Omers Harus Tahu Kapan Minyak Rem Harus Gantii..!

Hal ini dapat mengganggu kegiatan Auto Family, bahkan dapat membuat Omers terlambat saat pergi ke tempat aktivitas atau lainnya. Dalam artikel kali ini, teriosindonesia.net akan memberikan informasi pada Omers tentang ciri-ciri busi mati yang harus  Omers ketahui.

Inilah Ciri-Ciri Nusi Mati Pada Mesin Mobil?

Busi pada mesin mobil merupakan salah satu komponen penting sekali yang berfungsi untuk menghasilkan percikan api yang dibutuhkan untuk membakar campuran bahan bakar dan udara di dalam ruang bakar. Jika busi mati, maka mesin mobil akan mengalami gangguan yang dapat memengaruhi kinerjan mesin tersebut. Berikut ini beberapa ciri-ciri  busi mati pada mesin mobil:

1. Mobil Susah Distarter

Ciri ciri pertama dari busi mati pada mesin mobil adalah mobil yang susah distarter. Ketika busi mati, mesin mobil tidak dapat menyala atau mesi mobil menyala dengan sangat sulit. Penyebabnya karena busi yang mati tidak dapat menghasilkan percikan api yang cukup untuk membakar campuran bahan bakar dan udara di dalam ruang bakar. Sehingga mesin mobil butuh waktu yang lebih lama dan tenaga yang lebih besar untuk dapat distarter.

2. Getaran Mobil Terasa saat Posisi Idle

Ciri-ciri selanjutnya dari busi mati pada mesin mobil adalah getaran mobil yang terasa saat posisi idle. Ketika busi

mati, mesin mobil tidak dapat bekerja dengan optimal sehingga dapat menghasilkan getaran yang tidak normal saat mobil dalam posisi idle. 

Getaran yang terjadi pada mobil dapat membuat Auto Family terasa tidak nyaman serta mengganggu kenyamanan berkendara.

3. Muncul Suara yang Tidak Normal

Saat busi mati, mobil biasanya akan menimbulkan suara yang tidak normal. Saat busi mati, campuran bahan bakar dan udara tidak dapat terbakar dengan sempurna sehingga menghasilkan suara yang tidak normal pada mesin mobil. Suara yang terdengar bisa berupa suara dentuman, suara gesekan logam, atau suara suara tidak wajar lainnya.

4. Mobil Tidak Bertenaga

Saat busi mati, mesin mobil tidak dapat menghasilkanb tenaga yang optimal sehingga dapat membuat mobil menjadi tidak bertenaga saat berakselerasi. Mobil yang tidak bertenaga dapat memengaruhi kinerja mobil secara keseluruhan  dan dapat mengurangi efisiensi bahan bakar.

Untuk mencegah kondisi ini dengan melakukan servis berkala pada mobil Terios Omers. Lebih lebih pada mobil yang sering digunakan sebagai mobilitas utama. 

Omers harus melakukan servis secara rutin untuk memastikan seluruh komponen mobil berfungsi dan dalam kondisi yang baik.

Semoga tips ini bermanfaat untuk Omers member TCI. 


 Editor 

Humas&Media


0 Comments