Ini Alasannya Kenapa Suspensi Toyota Rush dan Daihatsu Terios Lebih Garang

 

TERIOSCLUBINDONESIA.NET Komponen merupakan hal yang paling penting dalam menentukan keselamatan dan kenyamanan saat berkendara terutama dalam menikmati kendaraan mewah seperti Toyota Rush atau Terios.

Nah bicara soal suspensi faktor kenyamanan Toyota Rush atau Daihatsu Terios memiliki suspensi yang kabarnya memiliki suspensi yang kaku alias keras saat digunakan sehari-hari. 

Berikut alasan dari berbagai sumber yamg dihimpun, Alasan Toyota Rush dan Daihatsu Terios suspensinya Garang alias keras yakni salah satu bagian dari kaki-kaki mobil yang berfungsi sebagai peredam kejut atau Getaran.

Baca Juga: Ketahui 16 Lampu Indikator Pada Mobil.

Peredam kejut atau Getaran ini yang terjadi saat melintasi jalan yang bergelombang atau tidak rata suspensi terdiri dari sokbreker atau shock absorber dan juga peer atau spring yang bekerja secara bersama-sama saat mobil dikendarai.

Jadi dengan adanya suspensi ini bisa berkendara dengan rasa nyaman dan aman tanpa membuat kita tersiksa di dalam mobil saat menggunakan Toyota Rush maupun Daihatsu Terios.

Secara garis besar Toyota Rush dan Daihatsu Terios terdapat dua jenis spare mobil yaitu coil spring atau spiral Atau biasa kita sebut per keong dan lifespring share daun atau bisa kita sebut dengan peer Para. 

Kemudian untuk perbedaan mendasar di Kedua jenis file tersebut bukan kepada kekuatannya pasalnya kedua file tersebut sama kuatnya untuk menahan beban sesuai ukuran yang dimau.

Tetapi ada hal lebih penting yang membedakan adalah kenyamanan yang dirasakan dimana untuk kendaraan yang membawa penumpang manusia akan lebih nyaman jika menggunakan peer spiral. 

Pasalnya file tersebut mampu memberikan tingkat kenyamanan lebih baik dalam meredam getaran jika dibandingkan dengan terdahulu sehingga verdauen lebih cocok digunakan untuk mengangkut barang atau hewan.

Tetapi ada pengecualian kalau supirnya menganggap penumpang manusia sebagai barang namun Bukan berarti semua suspensi mobil dengan per viral dapat memberikan kenyamanan yang sama antara kendaraan satu dan lainnya. 

Pabrik mempunyai alasan mengapa suspensi di buat ketas

Untuk diketahui dan menjadi catatan Kenapa suspensinya terasa keras padahal per yang digunakan adalah tes viral alasan pertama segmen so Rush dan Terios merupakan mobil bersegmen Ecu va7 singkatan dari sport utility vehicle.

Menurut Wikipedia mobil issue v adalah mobil penumpang yang dibangun di atas kerangka truk ringan yang umumnya dilengkapi dengan penggerak 4 roda empat kali empat atau tidaknya penggerak roda belakang agar bisa digunakan untuk melibas Medan berat atau offroad.

Untuk itu pada umumnya memiliki jarak ground clearance yang tinggi serta ukuran ban yang besar contoh mobil yang masuk segmen ini misalnya adalah Toyota Land Cruiser Jeep Wrangler Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero serta mobil Kyuhyun lainnya.

Nah dengan melihat segmen Toyota Rush dan Daihatsu Terios suspensi tersebut agar mobil bisa tangguh melibas jalanan off road adalah harus dimilikinya komponen kaki-kaki berupa suspensi yang kuat.

Produk terbaru Toyota All New Rush dan Daihatsu Terios sudah ada penambahan kekuatan pada kaki-kaki berupa komponen stabilizer dan fitur traction control yang membuat mobil semakin tangguh untuk Medan offroad.***

0 Comments