Momen Tahunan Halbil TCI Region Jatim di Blitar



Blitar- TERIOSCLUBINDONESIA.NET, Melansir dari TCI Region Jatim hari Minggu, 21/05/2023 mengadakan acara tahunan yaitu halal bihalal di taman VIALOR Blitar Jawa Timur sangat meriah sekali.

Sebanyak 28 KR  hadir di acara ini meliputi semua chapter yang ada di TCI Region Jatim diantaranya: 
1. Chapter Surabaya (SOEROBAJOEL) 
2. Chapter Sidoarjo
3. Chapter Mapan (Malang Pasuruan) 
4. Chapter Mahameru (Probolinggo, Jember)
5. Chapter Ronggolawe ( Tuban )
6. Chapter Plat AG (Blitar)
7. Chapter Mojongan ( Mojokerto, Jombang, Lamongan.
8. Chapter Plat AE (Madiun,  Ngawi) 

Omers yang berangkat dari beberapa daerah terbagi dalam 2 waktu yaitu berangka hari Sabtu dan hari Minggu menjelang acara. Bagi omers yang berangkat hari Sabtu sore menginap di area champing taman VIALOR

Sabtu malam Omers mengadakan acara bakar bakar seperti bakar jagung, bakar ikan, bakar pentol sambil bergurau di dekat tenda, yang hadir hari Sabtu malam diantaranya: Om Imat 946 (Ketua Region Jatim), Om Edy 252, Om Mahrus 307, Om Adrian 1091, Om Joko 777, Om Opick 782 serta Om Ari  1941 hingga malam pukul 2.30 dini hari masuk ke tendanya masing masing.

Udara taman VIALOR di pagi hari sangat dingin sekali tetapi tidur di champ tenda tidak terasa dingin dan acarapun dimulai pukul 9 pagi sebelum acara di mulai omers menyibukkan diri dengan senam pagi ada yang nyantai sambil minum kopi dan sarapan roti dan ada juga Omers yang menukarkan voucher seharga Rp. 10.000 dari panitia Halbil pada kios kios UKM di sekitar taman VIALOR bermacam macam menu yang tersedia di kios UKM tersebut diantaranya nasi, Snack, bakso dan menu mebu lainya. 

Om Mahrus 307 dan Om Edy 252 terciduk lagi menukarkan voucher dengan spiring menu nasi tiwul khas Blitar. " Menunya spesial nasi tiwul dengan lodeh ikan pindang yang pedas" ujat Om Edy 252.

Seperti biasanya acara di mulai dengan registrasi Omers yang datang dengan mengisi buku tamu dan pembagian stiker dan voucher bagi yang belum menerimanya.

Menjelang acara inti diadakan sesi pengambilan video dan foto mobil Omer sudah bersiap siap di parkiran taman VIALOR yang luas. Pengambilan Video dengan menggunakan drone dan kamera lainya berkeliling di sekitar taman VIALOR sejauh 5KM Selma 1jam.

Setelah acara konvoi selaseia Omers kembali ke tempat acara di gelar panggung begitu keren dengan banner warna biru menambah indahnya suasana dan di panggung sudah siap Live musik  dari grup eleton .

Saatnya acara yang bertindak sebagai MC seremonial yaitu Om Budi 168 dilanjutkan sambutan oleh ketua TCI Region Jatim Om Imat 946 dalam sambutanya mengatakan bahwa " Sebagai Ketua Region saya bangga sekali acara Halbil tahun berjalan cukup meriah dan chapter chapter yang ada Jagan takut takut menyelenggarakan momen seperti ini'.

Sambutan berikutnya dari ketua panitia Om Yudi 1539 dari chapter Plat AG (Blitar, Trenggalek,  Tulungagung." Terimakasih sekali untuk semuanya atas kerja samanya dan minta maaf jika dalam acara Halbil ini ada yang kurang mohon di maklumi", Ujar Om Yudi 1549 selaku ketua panitia Halbil.

Acara ramah tamah  dengan bersalam-salaman saling meminta maaf jika ada salah antar Omers TCI Region Jatim dilanjutkan dengan makan bersama sambar mendengarkan Live musik elektone dengan biduanita biduanita yang cantik dan MC ramah tamah di handel oleh om Yudi sendiri. 

Pembacaan doa sebagai penutup acara halbildi pimpin oleh om Mahrus 307 dalam doanya om Mahrus 307 mengajak kepada omers untuk memintakan ampunan atas semua salah mendoakan omers yang lagi sakit ataupun yang sudah meninggal dunia. (Mahrus) 

Tonton Videonya


0 Comments